Sabtu, 22 Februari 2014

"Pulang dan kalahkan ketakutan diri"

Saya Shilahul Anam, mahasiswa di salah satu Perguruan Tinggi di Malang.

Ini menceritakan bagaimana saya mengalahkan diri sendiri. Semua bermula di awal September 2013, saat-saat dimana saya mencoba untuk memberanikan diri mendaki gunung. Berawal dari ajakan teman-teman sekelas saya yang membuat saya tidak mungkin untuk menolak.

Sebuah perjalanan penuh keberanian :

  1. Berani untuk berangkat tanpa izin terlebih dahulu kepada orang tua.
  2. Berani untuk izin ke kantor karena saat itu sedang menjalani PKL.
  3. Berani untuk mengalahkan ketakutan pada diri sendiri.
MAHAMERU, gunung tertinggi di Pulau Jawa dengan ketinggiannya yang mencapai 3676 mdpl yang membuat saya sedikit takut. Banyak ketakutan dalam diri saya yang menemani saya diperjalanan. Namun semua terjawab pada tanggal 5 September 2013.

Pada tanggal itulah tepatnya saya menginjakkan kaki di MAHAMERU, sebuah hal yang tak pernah saya pikirkan selama ini karena selalu terhadang tembok ketakutan. Tembok dimana saya tidak bisa melewatinya, mamanjatinya, atau bahkan menghancurkannya.

Semua dilawan oleh TEKAD dan NEKAT, sehingga saya bisa untuk pertama kali mendaki gunung dengan sisa keberanian yang saya miliki. Saya percaya bahwa dibalik rasa takut setiap orang, ada sifat berani yang bisa dikembangkan untuk melawan rasa takut itu.


Banyak kisah disana, banyak teman dan pengalaman baru yang saya dapatkan disana. Sedih dan bahagia lengkap saya rasakan disana, rasa takut pun semakin sirna saat melihat semangat dari beragam orang yang memiliki tujuan yang sama. Tak ada egois, emosi, atau pun rasa takut yang menghalangi kami, karena kami sudah tunjukkan kami bisa berdiri disana :)

Kini saya kembali pulang ke titik nol saya, kembali ke rutinitas sebagai mahasiswa. Namun tidak dengan rasa takut, karena rasa takut itu sudah saya kalahkan. Saya bangga saya bisa pulang dengan mengalahkan ketakutan saya sendiri. Semoga para pembaca juga bisa mengalahkan ketakutan yang ada dalam diri para pembaca.

Tulisan ini saya ikut sertakan dalam #NubieTraveller Monthly Blog Competition: “Pulang”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar