Jumat, 02 Desember 2011

Berusaha is better than meminta

 Assalamualaikum Wr. Wb.
Mari luangkan waktu untuk membaca ini...
Kadangkala niat baik kita (good intention) belum tentu menghasilkan sesuatu yang baik. Sama seperti pada saat kita mengajar anak kita. Kadangkala kita sering membantu mereka karena kasihan atau rasa sayang, tapi sebenarnya malah membuat mereka tidak mandiri. Membuat potensi dalam dirinya tidak berkembang, memandulkan kreativitas, karena kita tidak tega melihat mereka mengalami kesulitan, yang sebenarnya jika mereka berhasil melewatinya, mereka justru menjadi KUAT.

Demikian juga pada saat kita sedang harus berjuang menghadapi sesuatu, jangan mengharapkan bantuan orang lain, berjuanglah dahulu dengan mengerahkan segala kemampuanmu.

Hidup penuh dengan perjuangan yang bisa membuat “SAYAP” kita bisa terkembang dengan sempurna, untuk kita pakai “TERBANG” melewati masalah kita.
Kata kata diatas saya ambil dari artikel yang saya baca tadi pagi.Dari sana saya mengambil kesimpulan bahwa walaupun status kita manusia sebagai makhluk sosial,kita tidak boleh seenaknya selalu bergantung pada orang lain.
Sudah sepatutnya kita mengeluarkan segala upaya kita terlebih dahulu sebelum akhirnya meminta bantuan.Dengan mengerahkan usaha terbaikkita,setidaknya kita mendapat pengalaman baru.Itulah hal positif yang sebenarnya harus kita ambil...
Demikian tulisan saya kali ini..
Saya Shilahul Anam pamit...
Wassalamualaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar