Sabtu, 05 November 2011

KEIRONISAN DIBALIK HARI YANG AGUNG



Sebelumnya saya ucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1432H untuk semua pembaca...

 Hari ini adalah lebaran pertama saya tidak bersama keluarga.Otomatis saya merasa kebingungan untuk mencari tempat untuk Sholat Ied.Karena biasanya saat lebaran saya mengantar Abi saya untuk menjadi khotib di masjid.
Akhirnya saya sholat di masjid yang terdekat dengan kontrakan saya.Awalnya saya merasa sangat kagum karena begitu antusiasnya masyarakat untuk kemasjid.Saya yang baru datang pun terpaksa untuk berdiri dibelakang.
Saat sholat akan dimulai pastinya imam menyuruh kita untuk merapatkan shof.Saya pun kaget saat saya melihat didalam masjid banyak tempat yang masih kosong.Ternyata mereka yang ada di halaman masjid tidak mau mengisi shof di depannya.Ungguh bertolak belakang dengan semangat mereka untuk pergi ke masjid.
Sholat Ied pun selesai.setelah bersalaman dengan orang-orang disebelah saya,dengan sengaja saya menoleh ke belakang dengan harapan saya akan mendapat jawaban.Dan benar dugaan saya.Mereka yang sholat dihalaman masjid langsung pulang sesaat setelah sholat selesai.Sungguh memprihatinkan.
Namun belum selesai saya menoleh ke belakang,tiba-tiba beberapa orang yang sholat didepan saya mundur dan bersandar di dinding masjid.kembali sebuah pertanyaan muncul.Kenapa mereka mundur dan bersandar?Tak berapa lama saya pun menoleh kebelakang.Sungguh miris melihatnya,ditengah suara khotib yang terdengar di seluruh penjuru masjid,orang-orang yang bersandar tadi malah tidur.
Astaghfirullahil Adzim...


Cuma itu mungkin sedikit pengalaman saya di hari yang penuh berkah ini...
Semoga bermanfaat ya.Amien...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar