Senin, 03 Oktober 2011

Lakukanlah Dengan Ikhlas

     To the point aja kali yah...
Dalam hidup ini, sangatlah banyak pekerjaan yang sudah, sedang, atau akan kita lakukan.Diantara pekerjaan-pekerjaan itu mungkin ada yang memang kita sukai, dan ada pula yang bahkan kita benci.1 hal yang harus kita lakukan saat kita melakukan pekerjaan apapun,yaitu keikhlasan.
      Di buku karangan Abdullah Gymnastiar dituliskan bahwa"setiap manusia memiliki kemauan dan kemampuan yang berbeda-beda untuk beramal.Sedangkan nilai ibadah seorang hamba di hadapan Allah SWT. ditunjukkan dengan keikhlasannya dalam beramal."
      Dari sepenggal kalimat diatas dapat diambil kesimpulan bahwa apapun ibadah (general) yang kita lakukan alangkah lebih baiknya jika dilakukan dengan penuh keikhlasan. Karena,tanpa adanya sebuah keikhlasan dalam melakukan suatu pekerjaan tidak akan ada nilainya di hadapan Allah SWT.
      Bahkan saat kita pun melakukan hal yang sangat kita tidak inginkan, kita pun seyogyanya ikhlas untuk melakukannya.Yakinlah bahwa dengan kita ikhlas maka pekerjaan itupun akan memberikan ketentraman untuk kita.
       Dari tulisan ini saya berharap untuk bisa menjadi pribadi yang selalu ikhlas dalam semua pekerjaan.Semoga tulisan ini bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar